mediBlog

Medison Simbolon

Ibu Kota

leave a comment »

Tidak terasa, sudah lama saya tidak menulis apa-apa di blog ini. Maklumlah, kegiatan beberapa bulan ke belakang cukup padat. Untuk saat ini, karena kesibukan sudah relatif menurun, saya kembali antusias untuk menulis sesuatu di blog saya yang tercinta ini.

Sebenarnya cukup banyak yang saya lalui beberapa bulan belakangan, tapi sayangnya tidak bisa semuanya saya bagi di sini.πŸ˜€ Intinya, setelah saya melihat dan tinggal di ibu kota, cukup terasa juga hiruk pikuknya. Seandainya ibu kota ini sejuk, tidak macet dan tidak banjir, alangkah nikmatnya tinggal di sini.πŸ˜‰

Saya juga sudah mencoba berkeliling naik busway. Dengan membayar Rp. 3.500, kita sudah bisa menumpang dari satu tempat ke tempat lain. Walaupun kita transit alias pindah bis, biayanya tidak perlu ditambah, selama kita tidak keluar dari haltenya. Yah, dengan Rp. 3.500 pula, kita sudah dapat “bonus”: desak-desakan di halte sebelum masuk bis, desak-desakan sambil berdiri di dalam bis serta bau keringat yang semerbak menusuk hidung.

Cukup berbeda juga gaya hidup orang-orang di Jakarta dengan yang di Bandung. Kalau jalan-jalan di tempat-tempat ngopi di Bandung, cukup sering kelihatan mahasiswa-mahasiswa dengan jins dan kaos. Kalau bertelepon, topiknya ringan-ringan. Yah, paling berat juga masalah kuliah. Kalau di Jakarta, saya lebih sering temui orang-orang berpakaian rapi dan bergerak terburu-buru dengan muka yang ketat. Kalau bertelepon, pembahasannya tidak jauh dari bisnis. Kalau mereka menyebutkan angka, jarang keluar angka yang kecil. Biasanya minimal ratusan juta.πŸ˜€

Memang, sejauh ini baru itu kesan-kesan saya terhadap ibu kota. Cukup signifikan perbedaannya dengan Bandung, memang. Namun, justru di situlah nikmatnya merantau di kota orang. Kita bisa melihat perbedaan-perbedaan budayanya. Saya ingin bisa melihat-lihat ke kota atau negara lain. Ingin melihat perbedaan pola kehidupan masyarakat sekitar. Nanti lambat laun mudah-mudahan bisa saya jelajahi satu persatu. Untuk saat ini, saya nikmati dulu apa yang ada.πŸ˜€

Written by medisonsimbolon

Maret 25, 2011 pada 10:19 am

Ditulis dalam Lain2

Tinggalkan Balasan

