mediBlog

Medison Simbolon

Berkunjung ke Kebun Binatang Bandung

with one comment

Setelah sekian lama berencana pergi ke Kebun Binatang Bandung, akhirnya saya jadi juga ke sana. Tidak banyak teman yang bersedia pergi ke sana. Kebanyakan termakan mitos-mitos tidak sedap. Hehe.. 😀

Ternyata, kebun binatang itu cukup luas juga. Kalau dijalani semua, kaki terasa pegal-pegal. Secara umum, kebun binatang tersebut sebenarnya kurang memuaskan, karena binatang-binatangnya kurang banyak dan tempatnya juga seperti kurang terawat. Ditambah lagi, sepertinya sewaktu saya ke sana, binatang-binatang tersebut sedang berada di jadwal tidurnya. Buat apa ke kebun binatang kalau cuma lihat binatang tidur? 😛 Syukurlah, setelah keliling-keliling lagi, ternyata ada juga beberapa binatang yang tidak sedang tidur. Contohnya ada beberapa beruang, komodo dan lain-lain.

Walaupun binatangnya tidak semuanya tertidur, mata tetap saja tidak nyaman melihat sampah-sampah yang bertebaran. 😦 Mungkin memang petugas kebersihannya kurang dapat melaksanakan tanggungjawabnya. Akan tetapi hal ini juga tidak terlepas dari orang-orang tua yang membiarkan (atau mengajari?) anaknya untuk membuang sampah sembarangan. Seolah-olah membuang sampah sembarangan adalah hal yang wajar dilakukan.

Sebenarnya tidak semua kandang terisi binatang. Ada juga beberapa kandang yang kosong melompong, sehingga banyak pengunjung yang terlihat kecewa.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, secara keseluruhan, kesannya tidak terlalu baik. Kalau mau memperdebatkan siapa yang salah dalam hal ini, sepertinya tidak akan ada habisnya. Hehe… Yang pasti, saya berharap semoga kebun binatang ini semakin lama bisa semakin baik. Selain bisa sebagai tempat menghilangkan penat, kebun binatang juga bisa menjadi tempat bagi anak-anak untuk lebih memperluas wawasan tentang satwa. Kalau tidak di kebun binatang, di mana lagi mereka bisa mendapatkannya? Tidak cukup dong, kalau cuma dari buku dan TV… 🙂

Iklan

Written by medisonsimbolon

Juli 9, 2010 pada 10:24 pm

Ditulis dalam Lain2

Tagged with ,

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. pemandangan indah tp kurang detail

    melan

    November 22, 2010 at 4:04 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: