mediBlog

Medison Simbolon

Loop Pada VLC di Ubuntu 9.10

with one comment

Saya baru-baru ini meng-install Video LAN Player (VLC) di Ubuntu 9.10 saya. Secara keseluruhan, kinerjanya baik-baik saja. Akan tetapi, ada satu hal yang cukup mengganggu, karena saya tidak menemukan konfigurasi untuk membuat proses pemutarannya berjalan berulang-ulang (loop). Saya coba cari-cari lewat Google, ada yang bilang bahwa kita harus menggunakan tombol loop from point A to B continuously. Dengan menggunakan tombol ini, kita harus menentukan titik A (titik akhir pemutaran) dan titik B (titik awal pemutaran) sehingga dapat diputar terus-menerus tanpa henti. Cukup repot juga. Padahal untuk VLC di Mac sudah langsung ada konfigurasinya untuk hal ini.

Setelah saya oprek-oprek sendiri, ternyata ketemu juga jawabannya. Saya masuk ke bagian hotkeys. Saya lihat di sebelah bawah ada hotkeys untuk loop, yaitu dengan menekan tombol “L” di keyboard. Saya coba, ternyata berhasil. Akan tetapi, tidak ada indikator yang menyatakan bahwa loop sedang aktif atau tidak. Hmmm… Atau ada sesuatu yang saya lewatkan ya? Apa ada yang tidak terlihat? Yah, walaupun begitu, untuk sementara ini, masalah terpecahkan. 😀

Edit: Setelah dicek lagi, ternyata tombol loop ada di jendela playlist/media library. Cukup masuk ke View – Playlist dan lihat tombolnya di sebelah bawah. 😀

Written by medisonsimbolon

Februari 4, 2010 pada 9:51 pm

Ditulis dalam Teknologi

Tagged with ,

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. thanks atas pembelajarannya

    sugi

    Juli 28, 2011 at 1:19 pm


Tinggalkan Balasan

