mediBlog

Medison Simbolon

Bakpao Medan

with 2 comments

Kemarin, di simpang rumah saya melihat ada orang yang jualan bakpao. Di situ ditulis ‘Bakpao Medan’. Hmm… Apa iya ini sama dengan bakpao di Medan? Saya soalnya tahu persis gimana bentuk dan rasanya bakpao di Medan. Hehe… Jadi, saya coba datang ke si Mas yang jualan. Ternyata, yang dia sediakan ada 4 pilihan, yaitu:

  1. Bakpao isi daging ayam
  2. Bakpao isi daging sapi
  3. Bakpao isi kacang ijo
  4. Siomay

Loh, kok tiba-tiba ada siomay? Bakpao ya bakpao saja dong.😛 Pilihan rasanya juga tidak sama persis dengan di Medan. Tidak ada isi kacang hitam. Padahal itu lumayan enak. Dan ada satu isi lagi yang tidak ada dia jual. Memang, ‘itu’ susah dijumpai di kota Bandung ini. Hihihi… Isi apa? Ada deh… Orang Medan pasti tahu.😀

Sudah itu, dikasih sambal pula. Walah… Saya tidak pernah tahu kalau makan bakpao itu pakai sambal. Baru di sini saya tahu. Padahal tulisannya ‘Bakpao Medan’. Hehe…

Soal rasa, ya oke lah. Tidak terlalu mantap juga. Kalah sama yang di Medan. Soal harga, per potong itu Rp. 6000. Saya lupa di Medan berapa harganya. Tapi sepertinya untuk ukuran rasa seperti itu, sepertinya kemahalan ya? Yah… Begitulah. Makanan di Medan memang susah dikalahkan kalau soal rasa. Walaupun banyak yang buat embel-embel ‘Medan’ di belakangnya, tetap saja tidak mencerminkan makanan Medan aslinya.😛

Written by medisonsimbolon

Januari 16, 2010 pada 11:34 am

Ditulis dalam Pikir2

Tagged with ,

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Karena masakan Medan terkenal lezatnya
    Jadi Kebanyakan pedagang makanan berberi imbuhan nama
    Medan. hee….hee…hee supaya menarik pembeli

    Salam
    http://iklanbaris-gratis.org

    molinbangunan

    Januari 16, 2010 at 2:50 pm

    • Hehe.. Tips pemasarannya, gitu ya?😛 Salam kenal juga, Mas…

      medisonsimbolon

      Januari 16, 2010 at 6:33 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: