mediBlog

Medison Simbolon

Komentar di Kompas.com, Kali ini Cukup Menenangkan

with 2 comments

Biasanya saya risih melihat komentar2 orang di Kompas.com, tetapi kali ini tidak. Untuk kali ini saya cukup terhibur. Ada apa? Coba baca di sini, sini dan di sini.

Pada artikel Kompas.com tersebut, ditulis bahwa telah terjadi perusakan gereja Santo Albertus di kawasan Perumahan Harapan Indah, kota Bekasi. Kejadian tersebut hanya berlangsung 15 menit, tetapi kehancurannya sangat parah. Cukup miris juga memang, apalagi sekarang sedang memasuki masa Natal.

Hal yang menghibur saya adalah ketika membaca komentar2 di halaman bawah. Biasanya, komentar2 di setiap artikel yang mirip dengan artikel tersebut selalu bernada emosi. Tetapi kali ini, hampir seluruh komentar tersebut bernada memaafkan dan tidak berniat melakukan tindakan pembalasan. Mereka semua tidak terpengaruh dan menunjukkan semangat damai. Baguslah… 😀

Semoga damai tetap ada di dalam diri. Semoga setiap umat Katolik tetap bersedia menjadi pelayan yang ikhlas dan sabar bagi sesamanya. Ikhlas memaafkan itu menyenangkan dan damai itu indah. Semoga damai selalu beserta kita… 🙂

Written by medisonsimbolon

Desember 19, 2009 pada 11:38 am

Ditulis dalam Pikir2

Tagged with

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Mas Simbolon ….
    yang dirusak itu BANGUNAN gereja, bukan GEREJA. Bukankah GEREJA itu tidak dapat dirusak oleh apapun ?! GBU

    Anang

    Desember 21, 2009 at 3:32 pm

    • Saya kan tulisnya ‘gereja’.

      Dulu waktu saya sekolah, saya diajarin bahwa kalau yang ditulis adalah ‘gereja’, artinya bangunannya. Kalau ditulis ‘Gereja’ (diawali dengan huruf besar) artinya adalah imannya. (Tolong koreksi jika saya salah 🙂 )

      Yang tidak bisa dihancurkan itu adalah ‘Gereja’. Benar kan? 🙂

      GBU

      medisonsimbolon

      Desember 21, 2009 at 9:40 pm


Tinggalkan Balasan

