mediBlog

Medison Simbolon

Yoono

leave a comment »

Seiring dengan semakin banyaknya saya mengikuti aktifitas2 di dunia maya seperti nge-blog, social networking dan lain2, saya jadi harus membuka banyak tab di browser saya untuk membuka satu persatu situs2 tersebut. Hal ini tentunya lumayan memakan waktu. Belum lagi kalau koneksi internetnya sedang lambat. Bisa lebih lama lagi…๐Ÿ˜€

Sebenarnya saya kemarin sudah coba2 Yoono, salah satu addons di Mozilla Firefox. Yoono dapat membantu kita untuk mengkoneksi akun Facebook, Twitter, Flickr, LinkedIn dll. Untuk lebih jelasnya, coba klik di sini. Intinya, sekali buka browser, Yoono langsung membuka koneksi ke seluruh akun tadi. Tujuannya, supaya tidak perlu capek2 buka seluruh halaman situs, lalu login di setiap halaman tersebut.

Sayangnya, saya kurang puas dengan Yoono. Addons tersebut cuma bertahan sekitar 3 hari di browser saya. Ada beberapa kendala yang sebenarnya bukan kendala besar, bukan error atau sebagainya, tapi buat saya cukup penting. Ada fitur yang saya butuhkan, tetapi mereka tidak punya. Contohnya, sewaktu login ke YM, Yoono tidak menyediakan fitur sign in as invisible. Jadi akun YM saya harus available dulu, lalu diubah ke invisible. Bagi beberapa orang mungkin tidak masalah, tapi bagi saya cukup penting. Maklumlah, saya bukan penggila chatting.๐Ÿ˜› Saya login ke YM hanya supaya saya bisa dapat info kalau ada email baru yang masuk. Soalnya, email pada akun Yahoo.com belum bisa diakses oleh email client secara gratis (maunya gratisan aja ya? Hehe..).

Keluhan saya terhadap Yoono sudah saya sampaikan sewaktu saya uninstall. Mereka menyediakan lembar isian sebagai bentuk partisipasi kita dalam membantu mengembangkan mereka. Ya sudah, saya isi. Mudah2an di versi berikutnya, saran2 saya bisa mereka terapkan…๐Ÿ™‚

Written by medisonsimbolon

Desember 17, 2009 pada 10:12 pm

Ditulis dalam Teknologi

Tagged with

Tinggalkan Balasan

