mediBlog

Medison Simbolon

Benny si Penjaga Warung

leave a comment »

Saya adalah salah seorang pelanggan warung pinggiran yang ada di simpang rumah saya. Salah seorang penjaga warung tersebut namanya Benny. Saya sering ngobrol2 dengannya sewaktu mampir di situ. Si Benny itu asalnya dari Tegal. Di Bandung sudah jualan beberapa tahun. Di satu warung itu mereka jualan berdua, Benny dan satu orang lagi. Hehe.. Saya tidak tahu namanya yang satu lagi itu, tapi katanya dia adalah tetangga Benny di kampung.

Belakangan, si Benny sudah tidak kelihatan lagi. Kemarin saya tanya, katanya sedang pulang kampung sebentar. Setelah sekitar 2 atau 3 minggu tidak kelihatan, saya coba tanya lagi ke si Mas yang jaga. Ternyata Benny sudah buka warung di Tangerang. Katanya sih, mau coba2 buka di sana. Sepertinya Benny tidak ke Bandung lagi.

Walah, hebat juga mereka. Dengan buka warung, sudah bisa keliling2 kesana kemari. Mereka mungkin tidak kuliah tinggi2, tetapi mereka punya ketekunan dalam bekerja. Mau hujan, banjir, ataupun hari libur, mereka tetap jualan. Sementara mahasiswa2 yang kuliah, hanya sedikit saja kendala, sudah nyerah. Sayang…😦

Bisa jadi, 2 atau 3 tahun ke depan, Benny sudah jadi orang kaya. Bisa jadi pula, kalau ketemu dengan saya di jalan, dan saya sapa, dia balik bertanya “Siapa ya?”.😛 Tapi bagaimanapun, semoga Benny bisa berkembang di usahanya. Saya sangat menghargai orang2 yang berkomitmen. Cepat atau lambat, dia akan menuai hasil yang baik. Sukses terus, Ben…😀

Written by medisonsimbolon

Desember 13, 2009 pada 8:41 pm

Ditulis dalam Pikir2

Tinggalkan Balasan

