mediBlog

Medison Simbolon

Bahasa Seni

leave a comment »

Saya baru2 ini menyaksikan beberapa acara yang berhubungan dengan seni. Dari acara2 tersebut, saya menangkap komentar para seniman2 tersebut, cthnya:

  • Sebagai artis, kami hanya mencoba menciptakan musik…
  • Kamu kurang bisa mengeluarkan semangat dan gairah yang dibutuhkan dalam tarian ini…

Hmmm… Saya sebagai orang yang kurang mengerti mengenai unsur2 seni, agak terkagum juga mendengarnya. Saya menikmati seni, tetapi saya belum bisa berbicara seperti yang mereka katakan di atas. Saya jadi berpikir, apa yang mereka lihat tetapi saya tidak lihat? Apakah yang kami dengar/lihat berbeda? Sensitivitas jenis apa yang ada di mata/telinga mereka? Hehe.. 🙂

Saya tidak tahu apakah saya bisa melihat yang mereka lihat atau mendengar yang mereka dengar. Jika saya berlatih/belajar ke arah situ, bisakah saya memiliki mata/telinga sebaik mereka? Mmm.. Tidak tahu juga. Sampai sekarang, saya kurang bisa fasih berbicara dalam bahasa2 cinta, hasrat, gairah atau pesona. Kalau bahasa Assembly, C, PHP, Basic dll mungkin saya bisa mengerti, tapi yang ini masih di luar kuasa saya.. 😛

Written by medisonsimbolon

November 24, 2009 pada 10:54 pm

Ditulis dalam Pikir2

Tinggalkan Balasan

