mediBlog

Medison Simbolon

Teknik Elektro dan Tukang TV

with 2 comments

Saya cukup heran dengan ‘fenomena’ yang terjadi di masyarakat tentang persepsi kuliah di teknik elektro. Suatu waktu saya ngobrol2 dengan seorang tukang pangkas. Dia menanyakan saya kuliah di mana, dan jurusan apa. Ketika saya bilang, saya jurusan teknik elektro, dia bilang :

Itu kerjanya di mana ya Mas? Di pabrik TV ya?

Wuaduh! Itu bukan kali pertama saya mendapat pertanyaan seperti itu dari orang lain. Sepertinya, banyak orang yang menganalogikan “teknik elektro” dengan “tukang TV”. Pada percakapan yang lain, saya juga mendengar ucapan2 sebagai berikut :

Wah, teknik elektro ya? Berarti bisa lah perbaiki2 TV nanti ya?

Haha.. 😀 Lucu juga kalau dipikir2. Untuk jadi tukang TV, kan tidak perlu kuliah tinggi2.. Mungkin ada sebagian lulusan teknik elektro kebetulan bekerja di pabrik TV, tetapi pasti bukan sebagai tukang TV-nya! Dan teknik elektro juga punya beragam pilihan konsentrasi yang dapat didalami. Hehe… Ok lah, kalau ada yang masih berpikir seperti itu, dan kebetulan membaca artikel saya ini, coba kunjungi situs ini. Itu hanya berupa penjelasan singkat, tetapi saya rasa sudah cukup memberikan gambaran umum tentang teknik elektro. Mudah2an tidak ada lagi yang berpendapat seperti orang2 yang tadi.. 😀

Iklan

Written by medisonsimbolon

Maret 26, 2009 pada 10:37 pm

Ditulis dalam Pikir2

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. He..he…he Gak kamu aja kog med… aku juga ngalami itu
    Pas ditanya .. kuliah dimana, “STT TELKOM pak”, tanggapannya “OH NTAR SETELAH LULUS BUKA WARTEL YA ” …. aku cuma menanggapi dalam hati … kalau hanya untuk buka wartel.. gak harus di STT Telkom juga bisa kali Pak…Dan bisa dimaklumi… menganalogikan secara sederhana seperti –> telkom-telephone-ada wartel, sama seperti kamu : elektro – ada alat-alat elektronik – pabrik TV 🙂

    Kamu cukup bilang.. Iya Pak, suatu saat saya ada di Pabrik TV sebagai pemilik perusahaannya ..

    Fitri

    April 5, 2009 at 3:56 pm

  2. hehe.. mudah2an.. 😀

    medisonsimbolon

    April 5, 2009 at 8:17 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: