mediBlog

Medison Simbolon

Sebutkan 5 Kekurangan Anda!

with 3 comments

Sekarang mas/mbak, coba sebutkan 5 kekurangan Anda..

Mungkin pertanyaan tersebut pernah ditanyakan kepada Anda ketika Anda mengikuti wawancara untuk melamar sebuah pekerjaan. Kebetulan saya kemarin ditanyain pertanyaan serupa sewaktu melamar sebuah pekerjaan part time. Jawaban saya? Ada deh… Hehe..

Yang ingin saya sampaikan kali ini, bagaimana jika pertanyaan tersebut ditanyakan kepada Anda? Setelah saya pikir2 (sepulang dari wawancara tersebut), gimana ya kalau jawaban saya begini :

  1. Jelek
  2. Hitam
  3. Pendek
  4. Perut buncit
  5. Jerawatan

Kira2.. Apa pengaruhnya ya? Akankah berpengaruh ke diterima atau tidaknya bekerja di tempat itu? Hehe.. Atau jangan2, mereka bakal bilang :

Ah, mas/mbak keren kok… Gitu kok dibilang jelek..

Haha..

Kalau sudah begitu, kemanakah pembicaraan berlanjut…..? (Silahkan jawab dengan angan2 sendiri..๐Ÿ˜€ )

Written by medisonsimbolon

Februari 19, 2009 pada 9:06 pm

Ditulis dalam Pikir2

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Hahahaha….๐Ÿ˜€

    Bagaimanapun, kalo jawabnya kayak gitu, sepertinya pewawancara bisa jadi akan menyimpulkan bahwa orang yang diinterview:

    1. kurang percaya diri,
    2. self-conscious (a bit too much),
    3. menganggap bahwa kekurangannya dari sisi penampilan sebagai sesuatu yang penting.
    Ketiga hal ini tentunya bukan sesuatu yang menguntungkan.

    Weew, terlalu serius ya? Hihihi, sepertinya itu kekurangan saya, terlalu serius….๐Ÿ˜€

    rennypradina

    Maret 1, 2009 at 6:16 pm

  2. hehe…
    kok kurang percaya diri? kan emg disuruh cari 5..
    terlalu serius? itu disebut kekurangan ya? hehe…

    medisonsimbolon

    Maret 1, 2009 at 7:53 pm

  3. heheheee …aya-aya wae

    kalau aku jadi pewawancaranya ya Med, aku bakalan mikir .. ooo nih orang terlalu jujur juga (buktinya fisiknya sendiri diomongin) .. gpp lah diterima aja …asal dia udah lulus tes kompetensi dan skill untuk pekerjaan yang dilamar …

    fitrisusanti

    Desember 13, 2009 at 10:22 am


Tinggalkan Balasan

