mediBlog

Medison Simbolon

PHD Comics, Komik untuk Mahasiswa Pasca Sarjana

leave a comment »

Sewaktu mondar-mandir di blognya Pak Yoanes Bandung, saya mendapati komentar di artikel beliau yang memperkenalkan PHD Comics. PHD (Piled Higher and Deeper) Comics adalah sebuah situs yang menawarkan topik2 yang umum dibahas oleh mahasiswa pasca sarjana. Tetapi, topik2 tersebut dibahas dengan cara yang unik, yaitu dalam bentuk komik. Setelah membaca beberapa pembahasannya, ternyata isinya menurut saya cukup baik. Langsung saja saya membuat link situs tersebut sebagai blogroll di mediBlog..😀

Salah satu artikel yang menarik buat saya adalah mengenai etika mahasiswa pasca sarjana. Ternyata, mahasiswa pasca sarjana itu dinilai tidak sopan jika mempertanyakan tentang penelitian/disertasi yang sedang dikerjakan kepada seorang mahasiswa doktor (S3). Menanyakan tentang lama pengerjaan tesis mahasiswa S3 tersebut pun dinilai tidak sopan. Hmmm.. Hal2 seperti itu, yang tadinya saya anggap hal yang kecil, ternyata sensitif juga ya? Hehe.. Saya harus banyak2 baca lagi nih..

Untuk yang ingin membaca juga, silahkan kunjungi situsnya di phdcomics.com. Mudah2an bermanfaat…😀

Written by medisonsimbolon

Februari 19, 2009 pada 9:53 pm

Ditulis dalam Pikir2

Tagged with

Tinggalkan Balasan

